Sabtu, 21 Oktober 2017

Olahraga Plank Dengan Menggunakan Kuis


a)      Penjelasan

Plank merupakan salah satu aktifitas Berat yang menggunakan otot bagian lengan,bahu,perut dan jari-jari kaki yang bermanfaat untuk membesarkan  atau menguatkan otot bagian-bagian tertentu.

b)      Manfaat pada tubuh kita

Melatih kekuatan otot inti
Saat kamu planking, maka kamu melibatkan semua otot inti tubuh. Memperkuat otot inti selain bermanfaat untuk mengecilkan lingkar pinggang juga akan mengecilkan perut.

Menurunkan berat badan
Plank akan membakar lebih banyak kalori daripada bentuk olahraga tradisional lainnya. Jika kamu melakukan plank selama 1 menit tiap hari, maka tingkat metabolisme tubuh akan meningkat.

Menguatkan tulang belakang
Plank akan memperkuat tulang belakang tanpa kamu perlu meletakkan beban yang tidak perlu di atas punggung.

Memperbaiki postur tubuh
Saat kamu mulai rutin melakukan planking, kamu akan memperbaiki postur tubuh tiap kali merasa bahwa kamu duduk atau berdiri terlalu membungkuk. Planking juga akan memperkuat punggung, bahu, leher, serta otot dada.

Mengurangi stres
Planking bisa meregangkan dan mengendurkan otot-otot yang kaku karena stres. Latihan ini juga akan mempengaruhi sistem saraf dan membantumu mengatasi stres yang sedang kamu rasakan.
Sebagai awalan, lakukan planking dengan waktu 10 detik. Lalu tambah durasinya setiap hari hingga kamu bisa melakukan dengan sempurna.

c)      Posisi Tubuh ketika Ingin ngeplank
Pose plank adalah posisi yoga yang memerlukan keseimbangan kekuatan tangan, dan juga dikenal dengan sebutan Kumbhakasana. Melakukan pose plank akan membentuk otot-otot perut, tangan, dan memperkuat tulang belakang. Anda tidak memerlukan peralatan apa pun untuk melatih pose plank Anda hanya membutuhkan tubuh Anda serta permukaan lantai yang bersih dan rata.



Untuk videonya silahkan klik Link dibawah ini ya sobat ☺







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aktifitas yang Sehat mulai dari Bangun tidur sampai Tidur kembali

Pukul 00.00-00.29 waktu yang baik untuk tidur. Semoga kamu sudah tidur pada jam-jam ini ya Kamu akan merasa lebih lelah dan menga...