Sabtu, 21 Oktober 2017

Manfaat Sit-up bagi Tubuh kita


a)      Penjelasan
Sit up adalah gerakan yang bertumpu pada pinggul dan pantat dengan lutut yang diangkat kearah atas dan dilakukan secara berulang-ulang. Sit up tidak mudah untuk dilakukan oleh pemula, tetapi jika kalian sudah biasa dalam melakukannya maka akan terasa nyaman dan tidak sulit pastinya. Biasanya latihan ini dilakukan oleh pria untuk membantu membentuk otot bagian perut mereka.

b)      Pengaruh
Manfaat Sit up
Dengan melakukan latihan sit up, kalian akan mendapatkan manfaat sebagai berikut :
  • Memperindah bentuk otot perut, sixpack adalah idaman sehingga cara terbaik untuk mendapatkan otot perut sixpack salah satunya adalah dengan melakukan latihan sit up. Untuk membakar lemak bagian perut, kalian bisa lakukan olahraga jenis aerobic dan untuk memperkuat,membentuk dan mengencangkan otot perut maka salah satu pilihan terbaiknya adalah melakukan gerakan sit up.
  • Bisa memperbaiki postur tubuh, Sebagai salah satu jenis latihan otot perut sit up juga efektif untuk memperbaiki postur / bentuk tubuh kalian. Selain itu, sit up juga bisa mengurangi sakit pinggang bawah dan cedera otot pasca latihan. Dengan memiliki postur tubuh yang lebih baik maka dipastikan kalian akan lebih percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari.
  • Membakar banyak kalori tubuh, Melakukan sit up secara rutin bisa membantu tubuh kita dalam membangun otot perut sekaligus membakar kalori lebih banyak didalam tubuh kita.
c)      Tips Cara Melakukan Sit Up dengan Benar
·         Mulailah dengan berbaring dalam kondisi tubuh yang rileks
·         Lanjutkan dengan menekuk lutut dengan telapak kaki tetap berada di lantai agar tubuh tetap stabil.
·         Selanjutnya silangkan tangan diatas dada / tekuk tangan didekat telinga.
·         Angkatlah badan keatas kea rah lutut sembari mengeluarkan napas kalian.
·         Turunkan tubuh kalian ke posisi berbaring sembari menarik napas, ulangi.

Untuk pemula, lakukan 10 kali sit up dalam sehari. Jika kalian susah dalam melakukan hitungan sit up, kini telah tersedia banyak aplikasi fitness di smartphone. Cobalah untuk mendownload dan gunakan saat berlatih gerakan sit up. Opsi lain adalah dengan mengajak rekan / saudara untuk membatu kalian. Selamat mencoba dan tetap semangat..


Untuk videonya silahkan klik Link dibawah ini sobat ☺






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aktifitas yang Sehat mulai dari Bangun tidur sampai Tidur kembali

Pukul 00.00-00.29 waktu yang baik untuk tidur. Semoga kamu sudah tidur pada jam-jam ini ya Kamu akan merasa lebih lelah dan menga...